Spesifikasi Lengkap Vivo V21 yang Bikin Jatuh Hati

Spesifikasi Lengkap Vivo V21 yang Bikin Jatuh Hati

Smartphone seri Vivo V21 ini menjadi buah bibir di Indonesia, karena kemampuannya meningkatkan kapasitas RAM-nya. Fitur Extended RAM yang dimilikinya bisa meningkatkan kemampuannya sehingga lebih cepat.

Ponsel yang dirilis pada 22 Juni 2021 ini menjadi pelengkap dari seri V21 5G yang lebih dulu hadir di Indonesia. Nah, bagaimana spesifikasi dari Vivo V21 ini secara lengkap?

Layar

Ponsel pinta ini sudah memiliki layar Amoled 6,44 inci. Layar ini mampu mengeluarkan resolusi FHD Plus, yaitu sebesar 2400 x 1080 piksel.

Rasio layar yang dimilikinya sebesar 20:9, dengan HDR10. Layar dari Vivo ini memiliki tingkat kecerahan mencapai 570 nits.

Dimensi dan Berat

Dimensi yang dimiliki seri V21 ini sangat pas di genggaman. Ukuran dimensinya adalah 161,24 x 74,37 x 7,38 mm. Beratnya juga lebih mantap dengan ukuran 171 gram.

Dapur Pacu

Chip yang digunakan dalam Vivo V series ini berupa Qualcomm SM7125 Snapdragon, yang mampu menghasilkan 8 nm. Chip ini telah terbukti memberikan kinerja yang cukup kuat untuk berbagai macam aktivitas, termasuk game yang berat.

CPU yang digunakan berupa octa core sebesar 2 x 2,3 Ghz Kryo 465 Gold, dengan booster mencapai 6 x 1,8 GHz Kryo 465 Silver. Dilengkapi dengan Adreno 618 yang membuat kemampuannya sangat mendukung berbagai aktivitas.

Memori

Untuk RAM seri ini adalah sebesar 8 GB. Jangan khawatir, ada fitur extended yang bisa membuat RAM tersebut meningkat menjadi 11 GB.

Sedangkan untuk memory internalnya ada dua varian, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Kamera

Terdapat tiga kamera di bagian belakang. Dengan kamera utamanya sebesar 64 MP dengan f/1,89 yang merupakan AF. Kamera kedua sebesar 8 MP dengan f/2,2 yang berfungsi sebagai ultrawide. Kamera terakhir sebesar 2 MP dengan f/2,4 yang berfungsi sebagai macro.

Untuk kamera depan terdapat satu kamera sebesar 44 MP dengan f/2,0. Besarnya kamera bagian depan ini tentunya akan menghasilkan gambar yang sangat jernih.

Baterai

Untuk kapasitas baterai yang dimiliki adalah sebesar 4.000 mAh. Kapasitas sebesar ini tentunya akan membuat siapapun bisa menggunakan ponsel selama seharian penuh dengan bebas.

Apalagi ponsel ini sudah memiliki teknologi flash charging yang bisa mengisi baterai secara penuh hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Flash charge yang digunakan sebesar 33 watt.

Kartu SIM dan Konektor

Terdapat tiga slot yang bisa digunakan untuk dua kartu SIM dan satu microSD. Dual SIM tersebut berjenis nano.

Sedangkan untuk microSD yang digunakan bisa support hingga 1 terabyte. USB yang digunakan adalah tipe C. Sedangkan untuk audio menggunakan jack berukuran 3,5 mm.

Sensor Sidik Jari

Teknologi pemindai sidik jari yang digunakan sudah menggunakan screen touch ID. Dimana letak sensor tersebut berada di dalam layar. Tidak seperti beberapa varian Vivo sebelumnya yang diletakkan di bagian belakang dan samping.

Fitur Lainnya

Fitur lain yang digunakan dalam V Series ini berupa Bluetooth 5.1 yang pastinya mampu mentransfer data lebih cepat. Selain itu juga mendukung wireless, dan jaringan dari provider telepon dengan lebih kuat.

Fitur lain berupa NFC Multifunctions, Multi Turbo, dan Ultra Game Mode. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android 11, dengan tampilan Funtouch OS 11.1.

Varian Warna

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih dari tipe Vivo ini, yaitu berupa diamond flare dan roman black. Dua warna ini terlihat lebih elegan.

Harga Vivo V21

Dari dua varian yang dibedakan berdasarkan memori, varian dengan memori 8 GB/128 GB dibanderol sekitar Rp 4,4 juta. Sedangkan untuk memori 8 GB/256 GB dibanderol sekitar Rp 5 juta.

Itulah spesifikasi dari Vivo V21 yang kini sudah hadir di Indonesia. Seri ini banyak diburu, karena harganya yang terjangkau dengan spesifikasi yang sangat tinggi.