Selain Susu untuk Menambah Berat Badan, Konsumsi Menu Ini agar Cepat Gemuk!

Konsumsi Menu Ini agar Cepat GemukTidak diragukan lagi, susu untuk menambah berat badan adalah salah satu minuman utama saat Anda sedang program menambah berat badan. Selain sehat dan aman, nutrisi yang terkandung merupakan yang paling ideal untuk menggemukkan badan. Namun, ada juga beberapa menu yang bisa menjadi pendamping supaya Anda lebih cepat gemuk.

1. Daging Merah

Daging merah tanpa lemak mungkin adalah salah satu makanan terbaik untuk membangun massa otot. Dalam menu steak saja, sudah terkandung sekitar 3 gram leusin per 170 gram atau 6 ons. Leusin merupakan asam amino penting yang dibutuhkan tubuh untuk merangsang sintesis protein otot dan membangun jaringan otot baru. Selain itu, daging merah tanpa lemak merupakan sumber alami creatine dan membantu membangun otot dalam tubuh.

2. Kentang

Kentang dan makanan yang menjadi sumber karbohidrat yang sangat mudah ditemukan dan juga murah. Kentang memiliki manfaat yang sangat bagus dalam menambah kalori. Kentang juga dikenal untuk meningkatkan penyimpanan glikogen otot. Selain itu, banyak dari sumber karbohidrat dalam kentang memberikan nutrisi penting untuk pemenuhan serat dalam tubuh.

3. Nasi

Nasi adalah sumber karbohidrat yang efektif membantu menambah berat badan. Satu cangkir nasi atau sekitar 165 gram beras diketahui mengandung 43 gram karbohidrat, 190 kalori, dan sangat sedikit lemak. Akan tetapi, nasi tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena potensi arsenik dan kandungan asam fitat di dalamnya. Arsenik dapat menyebabkan keracunan dan asam fitat dapat mengurangi penyerapan zat besi dan seng.

4. Roti Bagel

Roti adalah sumber karbohidrat kompleks yang sangat baik dan mengandung pati dan serat untuk memberi energi pada tubuh. Bagel sendiri memiliki tinggi kalori dan bisa mencapai hingga 300 kalori jika diminum dengan kopi hitam. Untuk mendapatkan energi yang cukup di pagi hari, Anda bisa makan roti bagel kecil dengan selai kacang untuk mendapatkan 420-540 kalori.

5. Protein Bar

Memperoleh asupan kalori dan protein dalam protein bar merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan kalori Anda. Protein merupakan komponen penting untuk membangun massa otot tanpa lemak dan meningkatkan berat badan. Namun, kandungan dalam protein bar tidak dapat digunakan sebagai pengganti sumber protein utama. Protein bar dapat Anda jadikan pengganjal perut yang sehat.

6. Alpukat

Alpukat adalah buah yang bukan cuma kaya akan lemak tak jenuh, tetapi juga kandungan lain seperti vitamin K, potassium, dan serat. Sebuah alpukat dapat memberikan Anda lebih dari 200 kalori. Anda dapat menambahkan kalori ke dalam program penggemukan badan Anda dengan menambahkan irisan alpukat pada sandwich atau sebagai bahan dasar menu guacamole.

Manfaat dari program menggemukkan badan bisa Anda dapatkan selama caranya sehat. Susu untuk menambah berat badan dapat Anda jadikan salah satu minuman utama agar program berjalan lancar. Sedangkan menu di atas akan melengkapi serat yang dibutuhkan tubuh Anda.