Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak

Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan AnakAda banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan anak mengalami kondisi berat badan tidak ideal. Beberapa diantaranya adalah masalah pencernaan, kesulitan mengonsumsi makanan dan asupan ASI yang kurang. Kondisi ini bisa disebut dengan faltering growth, sebuah kondisi rendahnya berat badan. Sebagai solusi, berikut adalah rekomendasi susu penambah berat badan anak.

Pedia Complete, Susu Khusus Penambah Berat Badan Anak

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang secara sempurna, namun dalam masa pertumbuhanya pasti ada saja suatu masalah. Sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir karena PediaSure telah menciptakan sebuah susu yang diformulasikan secara khusus untuk membantu menambah berat badan anak.

Pedia Complete, adalah susu yang memang direkomendasikan untuk menangani anak yang memerlukan penambahan berat badan. Di dalam susu formula ini, telah terkandung nutrisi yang akan mendukung pertumbuhan si kecil yang berisiko gizi kurang atau bisa disebut malnutrisi. Beberapa kandungannya diantaranya adalah sebagai berikut.

  • AA dan DHA yang berperan dalam mendukung perkembangan kognitif
  • Sukrosa 0 gr
  • Dilengkapi dengan lemak nabati MCT 19% yang berfungsi sebagai sumber energi, karena lebih mudah diserap tubuh.
  • Mendukung kesehatan saluran cerna karena dalam Pedia Complete rendah laktosa dan Prebiotik FOS
  • Mengandung 14 vitamin serta 9 mineral yang memiliki peran untuk mendukung pertumbuhan fisik dan imun tubuh, sehingga sangat penting sekali untuk tubuh, agar tubuh anak bisa tetap sehat dan kebal dari serangan virus.
  • Selain dengan beberapa kandungan diatas, Pedia Complete juga memiliki rasa yang enak, dan dijamin tak akan menyukainya, sehingga kebutuhan nutrisinya.

Cara Penyajian

Sangat mudah sekali, berikut adalah beberapa langkahnya:

  1. Siapkan air hangat sebanyak 190 ml
  2. Tambahkan 5 sendok takar Pedia Complete pada gelas
  3. Lalu aduk secara merata
  4. Konsultasikan jumlah konsumsi dengan dokter spesialis anak

Langkah Lain Mendukung Berat Badan Anak

Selain dengan diberikan susu penambah berat badan anak, tentu Anda juga harus mendukungnya dengan berbagai hal lainnya. Misalnya adalah seperti memberikan makanan dengan gizi yang seimbang, kemudian beri asupan alternatif susu lainnya, seperti yogurt dan keju. Cara paling baiknya adalah dengan memberinya lemak penuh dan rendah gula.

Selalu ganti menu makanan setiap hari, agar anak tidak merasa bosan dan bisa menjaga nafsu makannya. Jangan lupa untuk selalu menyisipkan buah dan sayur setiap harinya. Perhatikan juga kebutuhan cairan anak. Satu lagi, ajak anak untuk aktif bergerak, agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Itulah tadi rekomendasi susu penambah berat badan anak. Jadi, jangan sampai anak mengalami faltering growth, penuhi kebutuhan nutrisinya dengan Pedia Complete, susu yang diformulasikan secara khusus untuk membantu menambah berat badan anak. Dengan kandungan nutrisi yang lengkap, dan rasa yang nikmat.