Menyimak Caramel Macchiato: Variasi Kopi Atau Bukan?

Menyimak Caramel Macchiato: Variasi Kopi Atau Bukan?

Berbincang tentang kopi, memang ada cukup banyak variasi kopi yang tersedia dan bisa menjadi opsi untuk dinikmati, seperti cappuccino, latte, es kopi susu dan lainnya hingga caramel macchiato. Hanya saja, bisa dikatakan jika caramel macchiato adalah varian kopi yang memicu perdebatan.

Cukup banyak kalangan penikmat kopi yang mengatakan jika caramel macchiato bukan merupakan varian dalam kopi. Lantas, apa yang dimaksud dengan caramel macchiato ini? Simak ulasannya!

Sekilas Tentang Caramel Macchiato

Sebelum mengambil kesimpulan tentang caramel macchiato apakah masuk dalam variasi kopi atau tidak, maka Anda perlu tahu terlebih dahulu apa sebenarnya macchiato tersebut.

Pada dasarnya, macchiato sendiri berasal dari Italia yang berarti tanda. Ada beberapa variasi macchiato tersebut, termasuk caramel macchiato yang masuk dalam kategori latte macchiato.

Secara singkat, caramel macchiato adalah latte macchiato yang memiliki kandungan susu yang lebih banyak dibandingkan dengan kandungan espresso yang digunakan. Hal inilah yang membuat rasa caramel macchiato tidak begitu pekat ketika dinikmati. Oleh karenanya, caramel macchiato sering menjadi opsi minuman yang disukai oleh mereka yang masih awal menikmati kopi.

Dalam segelas caramel macchiato yang dibuat, terdapat beberapa kandungan bahan yang berbeda. Beberapa bahan penyusun caramel macchiato adalah espresso, steamed milk, sirup vanila, serta saus karamel. Dengan beragam kandungan tersebut, caramel macchiato cenderung memiliki rasa yang manis.

Hanya saja, rasa manis pada produk caramel macchiato tidak terlalu pekat. Dikarenakan masih adanya tambahan espresso, maka ada sedikit rasa masam dari kopi yang terasa.

Mencoba Rasa Nescafe Caramel Macchiato

Untuk Anda yang penasaran dengan bagaimana rasa caramel macchiato tersebut, maka Anda bisa mencoba menikmati sajian caramel macchiato dari Nescafe. Produk caramel macchiato dari Nescafe ini tentu saja bisa dijadikan pilihan minuman yang pas untuk menikmati waktu luang di sore hari.

Tentu, Nescafe menyediakan caramel macchiato dengan rasa ala café yang nikmat. Tidak hanya itu, kombinasi bahan yang digunakan sangat pas sehingga menghasilkan caramel macchiato yang nikmat dan tidak enek.

Nescafe caramel macchiato hadir dengan kemasan kaleng yang sangat elegan. Berbekal kemasan tersebut, produk caramel macchiato bisa disimpan dengan sangat mudah. Anda bisa menyimpannya di lemari es untuk mendapatkan cita rasa yang lebih nikmat. Selain itu, Nescafe juga menggunakan kopi yang berkualitas untuk memberikan aroma kopi yang menawan.

Demikian beberapa ulasan mengenai caramel macchiato yang perlu Anda ketahui. Bisa disimpulkan bahwa caramel macchiato adalah variasi kopi dengan perbandingan susu yang lebih banyak daripada kopi. Kini tersedia produk Nescafe caramel macchiato yang bisa menjawab rasa penasaran Anda. Produk ini mudah didapatkan di minimarket terdekat. Tertarik? Segera beli dan coba kenikmatan produk Nescafe ini!