Kreasi Cemilan Sehat Untuk Anak Terbaik

Kreasi Cemilan Sehat Untuk Anak Terbaik

Cemilan sehat untuk anak menjadi asupan penting sama halnya seperti sarapan ataupun makanan utama.  Pasalnya sekitar ⅓ kalori harian dan gizi dapat terpenuhi dengan konsumsi cemilan sehat.

Agar anak semakin semangat dan tak bosan dengan cemilan sehat tersebut, ada baiknya mengkreasi cemilan sedemikian rupa. Tenang saja karena banyak cemilan sehat yang bisa dicoba.

Tentunya cemilan tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan dan favorit anak masing-masing. Ingin tahu cemilan sehat apa saja yang direkomendasikan, simak beberapa pilihan berikut.

Pilihan Cemilan Sehat Untuk Anak Yang Bisa Dipakai Sebagai Pengganjal Perut

Nyatanya, banyak sekali pilihan cemilan sehat yang dapat orang tua berikan untuk anak mereka. Sebagai referensi tambahan, simak beberapa cemilan sehat berikut :

1. Buah

Buah merupakan cemilan populer yang sangat baik untuk anak-anak maupun orang tua. Buah di sini juga dapat diberikan utuh dalam bentuk potongan kecil.

Atau juga bisa diberikan dalam bentuk salad dengan tambahan topping ataupun keju. Cemilan buah juga bisa diberikan untuk bekal anak ke sekolah.

2. Sayuran yang sudah dipotong kecil

Cemilan yang berbahan dasar sayuran sering memberi masalah bagi anak. Mereka tidak suka karena rasanya yang kurang menarik.

Padahal nyatanya, cemilan ini sangat bagus untuk memenuhi asupan nutrisi dan gizi anak. Orang tua perlu berpikir keras agar sayuran bisa menjadi asupan anak secara rutin.

Misalnya menjadikan sayuran sebagai salad.

Contoh sayuran yang sering digunakan adalah jamur, sayuran hijau, wortel, jagung dan banyak lainnya.

3. Ubi sebagai cemilan sehat untuk anak

Ubi adalah bahan yang mengandung karbohidrat. Bahan ini juga tidak kalah enak dari kentang yang biasanya dikonsumsi. Kamu bisa mengolah makanan ini menjadi berbagai cemilan sehat untuk anak.

Bisa diolah dengan direbus, dikukus maupun digoreng sesuai keinginan. Tak beda jauh dengan kentang, ubi juga enak jika disantap dengan tambahan saus. Pilihlah ubi jalar agar kandungan gizinya lebih lengkap.

4. Cake Yang terbuat dari buah

Banyak anak yang suka dengan makanan manis. Contoh makanan manis yang disukai anak adalah kue. Tentunya banyak pilihan cake yang dapat diberikan.

Semuanya tinggal diikuti dengan selera anak masing-masing. Orang tua bisa memberi kue yang rendah gula sebagai pilihan cemilan sehat untuk anak.

Jangan lupa menambahkan buah ke adonan kue agar menjadi lebih enak dan terasa kenyal. Tambahkan toping agar anak tertarik. Misalnya keju atau juga bisa buah-buahan.

Cake ini bisa menjadi pilihan cemilan sehat terbaik untuk anak. Berikan cemilan ini setiap hari secara rutin karena aman. Jangan beri tambahan pemanis buatan agar tidak mengganggu imun anak.

Cemilan sehat untuk anak bisa menjadi pendamping makanan utama. Orang tua harus memperhatikan asupan ini supaya anak tidak bosan atau jenuh dengan makanan utama.