Daftar Minuman Mood Booster yang Perlu Dicoba Saat Lesu

Daftar Minuman Mood Booster yang Perlu Dicoba Saat Lesu

seringkali mood bisa tiba-tiba menurun saat beraktivitas padahal mood yang baik sangat membantu kita dalam menyelesaikan masalah dan juga akan lebih bahagia. Salah satu tips mengembalikan mood yaitu dengan mengonsumsi minuman mood booster yang mudah ditemukan dan pembuatan yang praktis.

Daftar Minuman Penambah Mood

1. Teh

Apabila Anda memiliki masalah pencernaan dan tidak bisa mengonsumsi kopi, teh bisa menjadi alternatif minuman mood yang bisa dikonsumsi tanpa harus khawatir dengan masalah pencernaan. Teh mengandung kafein yang leih rendah dari kopi namun khasiatnya mirip. Aroma khas teh dapat menenangkan ketika menghirup aromanya.

2. Jus

Jus yang dibuat dengan bahan buah-buahan dapat meningkatkan mood Anda saat sedang tidak enak badan. Kesegaran buah yang menjadi bahan utama dalam segelas jus, serta berbagai rasa buah pilihan Anda dapat menyegarkan otak dan mood Anda.

Saran terbaik adalah untuk mengkonsumsi jus pisang karena mengandung “tirosin” yang dikenal untuk menenangkan pikiran, membuat suasana hati Anda jauh lebih baik dan Anda dapat fokus pada pekerjaan Anda lagi. Tentu saja Anda juga bisa membuat campuran buah-buahan lainnya.

3. Cokelat

Dikonsumsi sebagai minuman, cokelat ternyata juga termasuk minuman mood booster. Memiliki rasa yang manis dan disukai banyak orang, menjadikan cokelat sebagai salah satu minuman yang paling dicintai di seluruh dunia. Saat mood sedang lesu, minum cokelat yang disajikan pada suhu dingin agar bisa menyegarkan tubuh, mengangkat dan menjaga mood tetap baik.

4. Minuman Bersoda

Kesegaran minuman ringan bersoda dapat membantu meningkatkan mood Anda terlebih lagi jika diminum dengan kondisi dingin akan memberikan kesegaran.

5. Susu

Susu memiliki kandungan yang sehat seperti kalsium, protein, dan lainnya. Susu juga dapat meningkatkan mood Anda saat sedang lesu. Rasanya yang enak dan kandungannya yang bermanfaat bagi tubuh tidak hanya membuat Anda bersemangat, tetapi juga membuat Anda tetap sehat.

6. Air Kelapa

Air kelapa muda yang diminum dengan kondisi dingin dapat membantu Anda menjaga suasana hati yang stabil dan kesehatan yang baik. Selain kesegarannya yang luar biasa, air kelapa muda kaya nutrisi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

7. Kopi

Minum kopi juga dapat membantu Anda fokus dan membangkitkan semangat karena kafein dalam kopi dan aromanya yang khas dapat merangsang otak untuk mencerahkan hari Anda. Kopi merupakan salah satu minuman penambah mood yang wajib Anda konsumsi saat Anda merasa mood Anda sedang memburuk. Selain kafein yang membantu meningkatkan kebugaran dan konsentrasi, kopi juga tersedia dalam berbagai jenis yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Anda juga dapat menjelajahi penggunaan campuran bahan yang berbeda dalam pembuatan kopi sesuai keinginan Anda. Terkadang kita mungkin berpikir bahwa membuat kopi untuk minuman mood booster versi sendiri di rumah tidak akan selezat memesannya di kafe, namun menggunakan kapsul dan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto mungkin bisa menjadi jawaban atas keraguan Anda yang ingin membuat kopi yang enak dan praktis di rumah.