5 Cara Meningkatkan Kesadaran Anak untuk Minum Susu

5 Cara Meningkatkan Kesadaran Anak untuk Minum Susu

Keberadaan kalsium sangat penting dalam mendukung pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat pada anak-anak. Oleh sebab itu, orang tua wajib memberikan asupan nutrisi yang kaya kalsium sejak mereka berusia dini. Bila anak mendapatkan asupan ASI eksklusif sampai usia dua tahun, maka tidak ada salahnya melanjutkan pemberian produk susu pada periode emas pertumbuhan mereka. Anda bisa memilih produk jual Lactogrow yang direkomendasikan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak sejak ia berusia di atas satu tahun.

Kiat Mendorong Agar Anak Suka Minum Susu

Banyak anak yang menyukai susu, tapi ada sebagian yang benci dengan aroma susu. Tidak heran bila anak menjadi kurang doyan susu sehingga Anda perlu kiat meningkatkan kesadaran anak minum susu. Berikut cara meningkatkan kesadaran anak mau minum susu secara rutin yaitu :

1. Memberikan penjelasan singkat

Anda wajib memberikan penjelasan singkat mengenai manfaat minum susu bagi kesehatan, misalnya meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi, meningkatkan tinggi badan, mencerdaskan otak, dan lain-lain. Dorong anak untuk memiliki motivasi tinggi minum susu karena manfaat kesehatan tersebut.

2. Mengenalkan produk olahan susu

Bila anak Anda masih enggan minum susu, sebaiknya kenalkan aneka produk olahan susu kepadanya. Anda bisa memberikan keju, yoghurt, smoothies, dan lain-lain yang bisa meningkatkan kemauan anak minum susu.

3. Mengajak anak membuat susu sendiri

Ajak anak Anda membuat segelas susu untuk mereka sendiri sehingga ia akan termotivasi minum susu. Tidak ada salahnya Anda juga memberi contoh langsung dengan minum segelas susu agar anak bisa menirunya.

4. Menyajikan susu dengan cara yang menarik

Supaya anak lebih semangat minum susu setiap hari, sebaiknya sajikan susu dengan cara yang lebih menarik. Anda bisa menambahkan biskuit atau sereal sebagai pelengkap minum susu yang lebih menyenangkan.

Biarkan anak menikmati waktu minum susu bersama, Anda tidak harus langsung memaksanya untuk suka tekstur rasa susu. Anda bisa mengajak anak diskusi mengenai jenis susu yang lebih ia sukai, misalnya susu putih atau susu rasa coklat.

5. Berikan porsi kecil secara konsisten

Dalam mengajari anak menyukai susu, Anda bisa memberikan porsi kecil lebih dulu. Biarkan anak menikmati minum segelas susu setiap hari, kemudian Anda bisa menambahkan segelas susu setiap malam jelang waktu tidur. Konsistensi menjadi kunci agar anak mau minum susu lebih rutin yang berdampak pada tumbuh kembangnya lebih optimal.

Berikan minimal segelas susu untuk pertumbuhan anak pada masa emas agar tumbuh kembang tidak terganggu. Anda bisa memilih produk jual Lactogrow yang memiliki rasa dan nutrisi yang telah terbukti disukai anak di Indonesia. Segera beli perlengkapan bayi termasuk kebutuhan produk susu sesuai dengan tingkatan usia si kecil sekarang juga. Belanja lebih banyak produk susu Lactogrow, dapatkan potongan harga menarik selama periode promo berlaku, ya!